Jumat, 10 Januari 2014

Cara Agar Kuat Begadang

"Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya"
-Rhoma Irama- 

Dari pengalamanku begadang, gak pernah tuh aku begadang yang tiada artinya. Begadang yang ku lakukan bukan karena aku yang menginginkannya, tapi kondisi yang membuatku harus begadang. Pasti ada kerjaan yang harus diselesaikan. Kalo gak ada kerjaan lebih bagus tidur aja kalo gitu.

Tugas kuliah dan laporan praktikum membuatku terpaksa harus mengeluarkan energi lebih untuk membuat mata ini tetap terjaga sampai semuanya terselesaikan. Begadang adalah salah satu opsi untuk mempercepat selesainya semua tugas-tugas itu. Sampai-sampai karena terlalu sering begadang, aku jadi sulit untuk tidur cepat, kondisi ini membuatku terbiasa untuk tidur pada saat larut malam. Sampai saat ini mataku masih terjaga untuk membuat tulisan ini.

Keadaan yang membuatku terpaksa begadang ini, membuatku menemukan formula yang tepat untuk memelekkan mata ini. Oke gak perlu berlama-lama, inilah caranya kuat agar begadang, cekidot :

1. Minum Kopi
Minum kopi pasti pilihan utama anda ketika begadang. Kandungan kafeinnya membuat mata lebih melek. Menurut pengalamanku efeknya gak terlalu berpengaruh, tapi bisalah untuk membuat mata sedikit terjaga. Kopi yang betul-betul membuat mata melek ialah kopi hitam dengan sedikit gula yang masih terkandung rasa kopi alami yaitu rasa pahit.

2. Cuci muka tiap setengah jam

Cuci muka bisa membuat anda terasa segar, karena inti dari rasa kantuk berasal dari mata, untuk itu kita harus menyegarkan mata dengan cara mencuci muka. Dengan mencuci muka kantuk tidak akan hilang secara permanen. kantuk akan datang, dan datang lagi. Oleh karena itu dianjurkan untuk mencuci muka setengah jam sekali.

3. Pakai sendok

Mungkin dua cara sebelumnya uda terlalu umum. Cara ini ku dapat atas saran temanku. Tapi kenapa pake sendok, ini kan mau begadang bukannya mau makan. Tapi aku gak salah kok, emang pake sendok. Pertama-tama, siapkan  4 buah sendok makan. Kemudian masukkan sendok ini ke dalam freezer sebuah kulkas. Biarkan sendok di dalam freezer selama 1/2 - 1 jam. Ketika mulai mengantuk, ambil 2 sendoknya dan tempelkan di kedua mata anda. Rasakan sensasinya. Dingin yang tersimpan dalam sendok membuat mata anda terasa segar, ngantuk pun hilang. Letakkan kembali sendok itu dalam freezer dan apabila rasa kantuk anda kembali datang, ambil 2 sendok yang belum anda gunakan tadi. Begitu terus menerus bergantian sampai tugas dan kerjaan anda selesai. Dianjurkan memakai sendok yang terbuat dari logam agar dapat menyerap dingin dengan sempurna.

Saranku jangan terlalu banyak begadang, karena itu gak bagus untuk kesehatan. Satu lagi hal penting yang harus ku sampaikan yaitu, jangan langsung mandi setelah begadang semalaman karena itu bisa membuatmu mati mendadak, untuk penjelasan lebih lanjut baca di sini

Semoga bermanfaat.

5 komentar:

  1. seumur2 nggak pernah begadang, soalnya nggak tau mau ngapain, ngantuk, dan takut juga.. ^_^

    BalasHapus
  2. ahaaaiii.. baru tau ada cara begadang pakai sendok :D

    BalasHapus
  3. Wah baru tahu ada cuci muka setengah jam itu mujarab gak juragan.

    BalasHapus
  4. hahahaha, minum kopi udah gak mempan sekarang saya. Itu yang pakek sendok boleh juga dicoba.

    BalasHapus
  5. Wah boleh juga nih di coba soalnya saya kdg kena giliran tugas malam.. Nice info.. Thank yo so much

    BalasHapus

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html