Minggu, 07 Juli 2013

Ada Yang Masih Ingat Ini ?

sumber : dari sini
Lagi asyik-asyik browsing tentang uang muncul gambar ini di hasil pencarian Mbah Google. Seperti tidak menyangka akan melihatnya kembali setelah bertahun-tahun tidak bertemu. Gak bisa dipungkiri uang ini ada saat Saya masih SD. Sekarang seperti hilang dari peradaban, gak tau kemana menghilang. Dulu ada uang ini di kantong aja uda mewah kali, semua jajanan di kantin bisa dibeli dengan uang ini #lebay kali. 

Hal yang gak bisa terlupakan dari uang ini ialah cerita di balik uang ini. Dari uang ini bisa timbul kreatifitas berupa sebuah cerita oleh anak-anak di jaman Saya dulu. Kreatifitas ini muncul begitu saja karena keinginan untuk saling mengejek sekaligus jadi bahan lawak-lawak, bisa juga untuk membodoh-bodohi orang yang belum tahu. Tapi ini hanya sekedar bercanda sesama teman, tidak ada yang tersakiti.

Oke untuk mengenang cerita ini ayo kita mulai ceritanya. Kita misalkan di sini tokoh-tokohnya itu : Anto, Budi, Emak Budi. Cerita ini berawal dari bagian uang yang bergambar rumah. 


Sang pencerita memulai ceritanya

Anto datang ke rumah Budi

Anto            : "Budi...... Budi......Budi..........."
Emak Budi : "Siapa ya?"
Anto            : "Anto buk, Budinya ada?"
Emak Budi : "Budinya gak ada di rumah, Budinya lagi di belakang rumah"

Sang pencerita pun membalik uangnya

Emak Budi : "Tuh Budinya lagi duduk di atas pohon"


Biasanya Sang pencerita akan mengganti nama "Budi" menjadi nama target korban. Saya juga pernah menjadi korban. Tapi setelah itu Saya yang mencari korban untuk cerita ini.

NOTE : Apabila ada kesamaan Nama dan Tokoh, Penulis memohon maaf, Penulis tidak bermaksud  mengejek atau menghina siapapun, hanya sekedar iseng. 

2 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html