Senin, 06 Januari 2014

Menyelesaikan yang Tertunda

"Tidak ada buku lama maupun buku baru, yang ada hanya buku yang belum dibaca"


Akhirnya ada kesempatan juga untukku melanjutkan bacaanku yang tertunda sekitar 4 bulan yang lalu. Buku itu adalah buku pertama dari buku trilogi karangan dari A. Fuadi. Buku itu berjudul Negeri 5 Menara. Itu kan buku lama, bahkan uda dibuat film buku itu. Kok baru dibaca sih, apalagi sekarang uda keluar buku terakhir dari trilogi itu yaitu Rantau 1 Muara. Ketinggalan banget sih. Seperti kata Ust. Qosim Nurseha "Tidak ada buku lama maupun buku baru, yang ada hanya buku yang belum dibaca".

Kesempatan kali ini gak ku sia-siakan untuk melanjutkan membaca buku yang sudah setengah perjalanan ku baca ini. Sempat terbawa ke dalam alur cerita mulai dari yang sedih, gembira, galau dan yang terpenting ada sisi positif yang bisa digunakan sebagai motivasi hidup dari setiap ceritanya. Buku yang selalu mengajarkan konsep man jadda wajada, siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil.

Hari ini kesempatan itu aku akhiri dengan menyelesaikan bacaanku yang sudah lama tertunda. Aku masih ingat kalimat terakhir dalam buku ini. "Jangan pernah remehkan impian, walau setinggi apapun. Tuhan sungguh Maha Mendengar. Man jadda wajada. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil".

2 komentar:

  1. aku juga belum baca bukunya, kalau nonton film nya sih udah.. ^__^
    oh ya ralat : bukan "Man jadda wajadda" tapi "Man Jadda Wajada" bener ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener tu, salah tulis aku
      Akan segera diperbaiki
      Terima kasih atas pemberitahuannya :)

      Hapus

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html