Rabu, 15 Januari 2014

Rumah Mereka

Di mana rumahmu kawan? Bolehkah aku tau alamatnya? Kalau ada kesempatan, aku bisa main ke rumahmu, boleh kan? atau kita bisa saling kiriman surat *jaman sekarang masih pake surat. 

Bagaimana rumahmu kawan? Besar, kecil, sederhana, minimalis, mewah, megah, trendy, modern,  tinggi, semampai, sexy. *nah loh, uda lari ke mana ini pembahasannya. 

Bagaimana rumah menurutmu kawan? Yang ada kamar tidurnya, ada ruang tamunya, ada dapurnya, ada ruang keluarga, ada kamar mandinya. Lantainya memakai keramik, dindingnya menjulang tinggi disisipi beberapa jendela dan ventilasi udara, atap yang melindungi dari segala cuaca baik itu panas, dingin, hujan dan lain sebagainya. Rumah di isi dengan tempat tidur, televisi, sofa, kulkas, dispenser, lemari, kompor, dll. Untuk kenyamanan di dalam rumah ada kipas angin, ada AC, AC alami (Angin Cepoi-cepoi) dan AC buatan (Air Conditioning). Rumah dibuat senyaman mungkin.


Itu menurutmu kawan. Menurut mereka, inilah rumah mereka. 


Mengesampingkan sisi kenyamanan. Membuang jauh-jauh yang namanya ketenangan. Mengesampingkan sisi keamanan. Tidak memperdulikan kesehatan. 

Membiarkan diri diterpa panas. Membiarkan diri diguyur hujan. Membiarkan dinginnya malam menusuk ke dalam tulang. Mereka hanya bisa membayangkan kenyamanan yang orang lain rasakan. Yang terpenting bagi mereka dapat beristirahat sejenak dari kejamnya dunia yang melelahkan, di tempat yang mereka sebut sebagai "Rumah".

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html