Kamis, 27 Februari 2014

Wajah Berbanding Lurus Dengan Perilaku, Apa Iya?

Malam itu aku bertemu dengan teman lamaku yang sudah lama tak berjumpa. Saat itu banyak sekali yang ingin dibicarakan, tapi waktu tak dapat mengkehendakinya. Salah satu pembicaraan saat itu ada yang sudah lari dari pembahasan sebelumnya. Pembicaraan mengarah pada membicarakan orang lain. Padahal saat itu aku sedang tidak ingin membicarakan orang lain. Aku sudah meminta untuk mengganti topik pembicaraan, tapi dia tetap bersikukuh untuk membicarakannya.

Pembicaraan bermula pada ketidaksenangannya pada seseorang temannya yang tidak aku kenal. Lalu dia membanding-bandingkan wajah seseorang dengan perilakunya. Dia membandingkan beberapa wajah teman-teman yang kami kenal. Dia juga membandingkan beberapa wajah tokoh-tokoh nasional saat ini, baik itu pejabat, politisi, negarawan yang memang sedang terkenal saat ini. Bermodalkan beberapa wajah ini dia menyimpulkan hasil analisisnya. Perilaku hasil dari analisisnya dan perilaku yang sebenarnya memiliki kecocokan yang sangat valid. 

Kesimpulan yang dapat diambil darinya yaitu wajah seseorang menunjukkan sikap dan perilakunya. Tapi bagaimana dengan orang yang terlahir dengan wajah preman mempunyai perilaku yang baik? Dan bagaimana pula dengan orang yang terlahir dengan wajah lugu, polos tak tau apa-apa dengan perilakunya yang bejat?

Semuanya kembali pada pribadi masing-masing. Kita sebagai manusia hanya bisa menilai orang dari tampilan luarnya aja. Kita gak akan tau apa yang ada di hatinya. Jadi jangan terlalu banyak membicarakan orang lain. Lebih baik membicarakan diri sendiri, gak dosa malah akan menimbulkan sikap introspeksi diri sendiri.

1 komentar:

  1. Tapi bagaimana dengan orang yang terlahir dengan wajah preman mempunyai perilaku yang baik?
    ini baerarti si orang tersebut kurangberuntung :D

    BalasHapus

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html