Senin, 17 Maret 2014

Sunset di Cemara Asri

Sebelumnya aku pernah menulis tentang Terbenamnya Matahari, itu ku rasakan saat berada di jalanan. di tengah hiruk-pikuk kendaraan. Di tengah kemacetan kota.

Kali ini aku menyaksikan sunset di tempat yang berbeda dan dengan suasana yang berbeda pula. Aku menyaksikan sunset kali ini di sebuah komplek perumahan yang ada di kota Medan yaitu komplek Cemara Asri. Di sini terdapat sebuah danau yang di dalam danau itu juga terdapat pulau-pulau kecil. Di pulau-pulau kecil itu banyak sekali berkeliaran burung-burung bangau dengan bebasnya. Ada burung bangau yang berwarna putih bersih, ada pula bangau yang berwarna gelap kehitaman.

Kicauan burung-burung bangau ini sahut-menyahut tanpa henti. Ikan-ikan di dalam pekatnya air danau juga gak kalah meriah, sesekali ikan-ikan ini menampakkan diri di permukaan air. Sesaat itu pula segerombolan burung bangau mencoba menerkam ikan-ikan itu, peristiwa rantai makanan yang jarang sekali terlihat di jaman modern ini.

Di dalam pulau kecil itu terdapat beberapa pohon yang tidak berdaun apalagi berbuah. Secara sekilas pohon-pohon itu tampak seperti pohon yang mati, gersang, tinggal menunggu pohon ini tumbang dengan sendirinya. Tapi ada kalanya pohon ini tampak indah, yaitu ketika kawanan burung bangau itu bertengger di cabang-cabang pohon tak berdaun ini. Pohon-pohon mati ini tampak seperti hidup kembali bertahtakan dedauanan corak hitam dan putih, warna dari burung bangau ini.

Suasana alam yang tenang dan damai membuatku menikamati sore hari kali ini. Perlahan Matahari mulai tenggelam. Bola api ini tampak semakin besar. Cahayanya tidak lagi menyilaukan mata, sehingga kita dapat menikmati keagungan Tuhan ini. Warna kemerahan khas cahaya matahari menyelimuti alam. Air danau tampak berwarna kemerahan memantulkan cahaya tersebut. Perlahan tapi pasti matahari ini menghilang ditelan kegelapan malam.

Beginilah suasana sunset di Cemara Asri yang sempat terabadikan kamera
Sunset di Cemara Asri

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html