Senin, 14 April 2014

Pesona Mie Aceh

Pagi berganti siang. Siang berganti petang. Petang berganti malam. Malam berganti kembali ke pagi. Begitu seterusnya waktu berputar sepanjang hari. Begitu juga dengan makan. Walaupun kita sudah berkali-kali makan, rasanya tak pernah bosan diri ini untuk makan. Persoalan perut memang sangat sensitif. 

Malam itu, tepatnya hampir tengah malam, perut ini kembali memberontak minta untuk diisi, padahal pas makan malam tadi sudah diisi full perut ini. Persediaan makan di rumah pun sudah habis. Mau masak takut masakanku gak enak, bukannya menenangkan perut ini malah tambah memberontak nantinya. Terpaksa aku keluar rumah mencari makanan. Kuliner malam yang dijajakan di tengah malam ini cukup beragam.

Mie Aceh
Mie Aceh menjadi salah satu target menu utamaku malam ini. Selain enak dan harganya terjangkau, mie aceh ini bisa mengobati sedikit rasa rinduku terhadap kampung halaman. Walaupun sekarang aku berdomisili di daerah yang memiliki kultur dan budaya yang cukup berbeda dengan daerah asalku, makanan khas Aceh ini tersedia dimana-mana. Di sekitar tempat tinggalku kini banyak sekali yang menjajakkan mie aceh ini. Jarak antara penjual yang satu dengan yang lain hanya berjarak sekitar 50-100 meter saja. Bahkan ada yang berjarak sangat dekat, hanya terpisahkan oleh dinding saja.

Mie Aceh. Mungkin namanya belum setenar nasi padang. Belum juga menguasai jajanan kuliner seluruh nusantara. Tapi dari yang ku lihat selama ini, untuk sementara ini Mie Aceh mendominasi kuliner di Medan ini. Bahkan ada satu tempat Mie Aceh di kota Medan ini yang gak pernah sepi pengunjung, bahkan sudah sangat terkenal di Medan ini. Jika nasi padang menguasai kuliner dari siang hingga makan malam, Mie Aceh berkuasa dari malam sampai tengah malam, bahkan sampai pagi hari. Dan akan sangat ramai jika ada acara nonton bola bareng di situ, cocok untuk anak kos yang gak punya TV.


1 komentar:

  1. pernah sekali makan mie aceh karena rekomendasi dari temen, tapi tak sesuai harapan hasilnya. karena pedesnya mie, perut gw melilit dan berakhir dengan bolak balik WC

    BalasHapus

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html