Rabu, 27 November 2013

Pendekar Kapak 212

sumber gambar : dari sini
Seperti biasanya, aku mengerjakan tugas kuliah sambil ditemani mp3 player yang dimainkan membuat suasana membosankan menjadi sedikit ada hiburan. mp3 player yang aku setel memutarkan lagu secara shuffle, lagu-lagu yang terputar pun teracak, mulai dari lagu rock, pop, metal(melayu total). Itu membuat lagu yang akan terputar selanjutnya tak bisa ditebak dan membuat suasana lebih berwarna..

Sampai pada lagu yang terputar membuatku terasa kembali ke masa lalu. Tepatnya tahun 90'an. Lagu itu merupakan lagu Original Sound Track dari sebuah film laga yaitu Wiro Sableng. Lagu itu membuatku kembali mengingat saat aku kecil duduk didepan televisi berkumpul bersama keluarga menonton film laga Wiro Sableng. Wiro sableng merupakan film favorit keluargaku saat itu. Pendekar dengan senjata andalannya yaitu kapak 212.

Di jaman modern sekarang ini pun pendekar kapak 212 ini pun masih ada, walaupun dengan kostum yang berbeda dan motif perjuangan yang berbeda. Kalau dulu pendekar ini menggunakan kapak 212-nya untuk menebas kejahatan. Di jaman sekarang ini, pendekar ini menggunakan kapak 212-nya untuk menebas uang rakyat untuk masuk ke kantongnya.

Yang ku bicarakan tidak lain dan tidak bukan adalah para pejabat pemerintahan. Seperti kata dosenku saat kuliah, Pejabat-pejabat ini merupakan pendekar wiro sableng modern dengan senjata pamungkasnya yaitu kapak 212. Kapak itu digunakan pada 5 tahun masa jabatannya itu. Inilah kapak 212 yang digunakan: 
2 tahun untuk mengembalikan modal kampanye
1 tahun untuk mengabdi kepada masyarakat (itu pun kalo sempat), dan 
2 tahun tersisa untuk mengumpulkan modal untuk kampanye pemilihan selanjutnya.

2 komentar:

  1. hahahaha. .
    Keren bnget ya kapak 212 para pejabat. .:)

    klau kapak 212 mas apa???

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kapak 212 saya sedang dalam pencarian bang :)

      Hapus

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html