Rabu, 20 November 2013

Takut Itu Pilihan

Rasa takut dimiliki oleh semua orang. Rasa takut muncul apabila ada sesuatu yang mengancam atau membahayakan diri kita. Terang saja apabila kita takut pada sesuatu, tetapi orang lain tidak mengalami ketakutan yang sama dengan kita, itu artinya orang tersebut tidak menganggap itu sebagai ancaman bagi dirinya.

Terkadang kita menganggap rasa takut itu sebagai hal yang tidak kita inginkan dalam diri kita, karena dengan ketakutan itu membuat diri kita menjadi lemah. Ketahuilah bahwa ketakutan bukanlah hal yang membuat kita lemah, tapi itu proses untuk menjadi berani. Kita gak bisa menghindari rasa takut tapi kita bisa melawannya. Tinggal kita yang menempatkan ketakutan itu pada tempat yang tepat

Ini ku kutip kata-kata dari film After Earth tentang ketakutan
"Ketakutan tidaklah nyata. Pikiran kita satu - satunya tempat yang membuat ketakutan menjadi nyata. Ketakutan hanya ada dalam pemikiran kita atas apa yang akan terjadi pada kita pada masa depan. Ketakutan merupakan produk akan imajinasi kita. Membuat kita takut akan hal yang tak ada dan tak akan terjadi. Dan mungkin tak pernah ada. Bahaya, itu sangat nyata. Tapi Ketakutan itu pilihan."

6 komentar:

  1. Sepatu. Sepakat dan Setuju. Saya juga termasuk orang yang sedikit-sedikit takut, sedikit-sedikit cemas, hehe..
    Katanya, seringkali manusia menanggapi apa yang dipikirkannya, bukan pada apa yang ia lihat. Jadi rasa takut / cemas adalah berdasarkan apa yang kita pikirkan.

    Yah, sekedar tau teorinya, tapi tetap saja masih jauh dari ideal, hiks hiks..
    Harus dilatih ini...
    Salam kenal dan keep happy blogging..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kak, saya juga cuma sekedar tau teori, setidaknya uda ada bekal dasar pemikiran :)
      Salam kenal juga kak :)

      Hapus
  2. iya sih Mas.. emang ketakutan itu berasal dari suatu bahaya yang kita fikirkan..
    hmm pelu lebih berani menghadapi ketakutan nih yaa harus melatih pemikiran lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bg, kita memang harus lebih berani, khususnya berani dalam hal-hal yang bersifat positif :)

      Hapus
  3. satu hal yg harus dilakukan agar tdk takut adalah
    berserah sepenuhnya sama Tuhan dan percaya bahwa Tuhan tdk pernah
    meninggalkan kita . . :)

    BalasHapus

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html