Rabu, 06 November 2013

Satu Bintang

Ku langkahkan kaki menyusuri kegelapan malam. Ku perhatikan langit di malam ini. Tidak ada apapun, hanya langit yang gelap. Ku coba mengganti sudut pandanganku kearah yang lain, tetap saja hanya langit gelap yang terlihat. Ku lihat ke segala penjuru, tapi tak ada juga yang terlihat, hanya langit yang gelap. Sampai akhirnya mata ku tertuju pada setitik cahaya kecil dari atas sana, di langit yang gelap itu. Bintang.

Bintang. Sesuatu yang memancarkan sinar terang. Walaupun kecil, sinar terangnya menghias malam yang gelap gulita. Bintang identik dengan cahaya-cahaya kecil, tapi banyak bertaburan di atas langit malam. Tapi malam ini, bintang ini hanya sendiri, bersinar terang menghiasi malam. Bahkan bulan pun tak menemaninya menyinari malam ini. Kemana bintang-bintang yang lain. Entahlah.

Sekarang sudah jarang sekali aku melihat bintang bertaburan di langit menghiasi malam yang gelap. Seperti hilang dari peredaran. Yang terlihat hanya satu atau dua bintang setiap malamnya bahkan tidak ada sama sekali. Dulu aku ingin sekali menggapai bintang, mencoba memetiknya dan menyimpan cahayanya itu. Tapi sekarang aku tak ingin melakukan itu, aku ingin membiarkannya bersinar diatas sana menyinari malam. Aku masih ingin melihat cahayanya menghiasi malam, menerangi malam-malamku yang gelap.

2 komentar:

  1. Ketika aku kanak-kanak juga sangat senang sama yang nama nya bintang.
    Ingin rasanya aku gapai sang bintang.
    tetapi kini aku telah dewasa, aku telah memiliki bulan. .
    hahahaha

    BalasHapus
  2. Bulan terasa hampa tanpa ditemani bintang :)

    BalasHapus

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html