Kamis, 19 September 2013

Demo Crazy

sumber foto : dari sini
Sistem pemerintahan demokrasi memberikan kebebasan untuk menyampaikan pendapat. Cara yang sering dilakukan untuk menyampaikan pendapat adalah dengan melakukan aksi demo. Aksi yang membawa banyak orang ke gedung-gedung pemerintahan dengan harapan pemerintah mendengarkan pendapat mereka.

Pernahku menonton sebuah berita di sebuah televisi swasta yang memuat sebuah berita tentang aksi demo yang dilakukan sejumlah buruh untuk meminta kenaikan upah kerja. Seorang reporter yang berada di lokasi kejadian menyampaikan berita secara langsung kepada para pemirsa. Setelah panjang lebar menceritakan segala hal yang terjadi di tempat tersebut, dia mendekati seorang pendemo yang sedang beristirahat dan mewawancarai pendemo tersebut.

Reporter : apa saja yang diorasikan pada aksi demo kali ini?
Pendemo : setau saya sih kami hanya meminta kenaikan upah.
Reporter : memangnya berapa upah yang anda minta?
Pendemo : kurang tau juga saya, yang saya tau kami meminta upah untuk dinaikkan karena kenaikan BBM ini.
Reporter : kok anda tidak tau sih berapa yang anda minta, kan anda sendiri ikut dalam aksi demo ini.

Inilah salah satu contoh aksi demo yang sering dilakukan di Indonesia, gak tau apa yang ingin disampaikan. Hanya mengikuti demo tanpa tau isi dari yang didemo. Mungkin hanya satu atau dua orang saja yang tau isi demo. Yang lainnya hanya memanaskan suasana di tengah panasnya terik matahari. Ataupun hanya ikut meramaikan aksi demo, dan ujung-ujungnya menerima bayaran dari penggerak aksi demo. Ah entahlah. Pantas saja sering sekali aksi demo berujung pada aksi rusuh. Datang bukan untuk menyelesaikan masalah tapi membawa masalah baru.

2 komentar:

  1. gapapa kalo mau demo,,asal jangan sampai mengganggu ketertiban umum ya mas,,contohnya jalan yg di blokir2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kali tu
      tp demokrasi seperti sekarang ini menuntut untuk melakukan hal seperti itu

      Hapus

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html