Rabu, 04 Desember 2013

Berbuat Baik

Situasi gak ada kerjaan kali ini ku isi dengan mencari bahan-bahan kuliah di tumpukan kertas yang uda setinggi gunung *lebay. Niatnya sih pengen baca-baca dan mengulang-ulang pelajaran kuliah. Tapi niat emang gak selamanya bakal terlaksana, banyak kali setan-setan yang menggoda, terutama setan yang ada dalam diri sendiri yaitu malas.

Dari tumpukan bahan kuliah ini, ada beberapa biodata mahasiswa yang terkumpul di sini. Ku baca satu persatu biodata ini. Dari data yang diisikan yang membuat ku tertarik yaitu membaca motto hidup mereka. Dari sekian banyak biodata, ada beberapa motto hidup yang intinya sama yaitu berbuat baik.

Berbuat baik. Menurutku suatu perilaku, sikap yang sangat sulit untuk terlaksana dan susah untuk dilakukan. Karena berbuat baik itu sifatnya relatif. Sesuatu yang menurut kita baik belum tentu menurut orang lain itu baik. Kebaikan yang kita lakukan belum tentu disukai oleh orang lain. Sesuatu yang disukai orang lain belum tentu itu bersifat kebaikan. Dan yang terlaksana saat ini sesuatu yang disukai oleh orang banyak lebih banyak dilakukan padahal itu belum tentu bersifat kebaikan.

Kebaikan yang kita lakukan akan mudah luntur di mata orang lain. Sementara keburukan bakal dikenang sepanjang masa. Seratus kali kita berbuat kebaikan bakal hilang begitu saja dengan satu keburukan aja yang kita lakukan dan keburukan itu bakal diingat terus tanpa melihat kebaikan yang pernah kita lakukan.


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html