Jumat, 06 Desember 2013

Seperti Tumbuhan

Seperti biasa kegiatan perkuliahan. Sang dosen memberikan materi yang diajarkan. Kali ini materi yang dibahas mengenai Tugas Akhir / Skripsi. Sebagai mahasiswa baru stambuk tua, kuliah seperti ini sangat penting untuk pembekalan kelak menghadapi yang namanya Tugas Akhir / Skripsi.

Dosen yang menurutku sangat disiplin waktu, datang lebih cepat daripada mahasiswanya. Dosen yang selalu semangat memberikan materi. Dosen yang selalu tak kenal lelah mengajarkan mahasiswanya. Kalo baru pertama kali diajarkan dengan dosen ini pasti menilai dia adalah dosen yang kasar, tapi itu adalah ciri khasnya membawakan kuliah dengan karakteristik keras orang batak.

Di akhir perkuliahan saat itu dia memberikan nasehat penting. Karena dilihatnya mahasiswa yang saat itu diajarinya banyak yang mengantuk, memainkan hp, ngobrol dengan teman sebelahnya walaupun ada juga yang mendengar materi perkuliahan dengan seksama. Kira-kira seperti ini nasehatnya

"kali ini aku uda menyampaikan materi yang sangat penting untuk kau ('kau' disini bukan untuk satu orang, melainkan untuk seluruh mahasiswa yang mengikuti perkuliahan saat itu), bahkan gak ada ditulis di buku manapun yang aku sampaikan ini, semua ini berdasarkan pengalaman dari hal-hal yang telah lalu. Masalah kau peduli apa gak itu urusan kau. Kau itu seperti tumbuhan, aku uda kasi bibit yang baik, pupuk yang bagus. Masalah kau mau jadi tumbuhan yang unggul itu urusan kau. Selalu ada masalah yang pastinya kau hadapi, seperti hama, bencana alam, cuaca yang tak menentu dan lain-lain. kalo kau kuat menghadapi itu semua kau bakal menjadi tumbuhan yang unggul. Kepedulian kau mendengarkan mata kuliah yang gak penting ini, salah satu kunci keberhasilanmu. Khususnya keberhasilanmu di universitas ini".

5 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html