Senin, 02 Desember 2013

Investasi Menggiurkan

Investasi. Siapapun ingin sekali berinvestasi. Tapi bingung ingin berinvestasi apa. Banyak investasi-investasi yang ditawarkan saat ini. Seperti investasi properti, investasi tanah, investasi emas dan lain sebagainya. Tapi sekarang ada sarana investasi baru lagi. Investasi apa itu. Cekidot.

Inspirasi ini timbul dari obrolan iseng diriku dengan beberapa temanku. Kali ini pembahasannya tentang ekonomi. Padahal kami ini mahasiswa teknik tapi pembahasannya tentang ekonomi. Itulah teknik, bisa masuk ke segala jurusan. Obrolan pun masuk pada pembahasan tentang nilai tukar rupiah yang terus melemah. Dari situ ide iseng alias konyol tertumpahkan saat itu. Ide itu ialah investasi uang dolar amerika. Disaat seperti ini memang sangat cocok untuk investasi uang dolar amerika. Nilai tukar rupiah terhadap dolar amerika saat ini mencapai 12.000 rupiah / USD. Apalagi dikatakan oleh pengamat ekonomi bahwa nilai tukar rupiah akan semakin melemah.

Investasi uang dolar amerika termasuk menggiurkan, karena nilainya cenderung stabil dan hampir negara berpatokan pada dolar amerika. Saat nilai tukar rupiah melemah, saat itulah kita menukarkan uang dolar amerika kita, dengan segera uang yang sudah diinvestasikan menjadi bertambah. Ide itu konyol, mungkin gak dapat direalisasikan karena juga akan membuat ekonomi indonesia semakin merosot. Tapi itulah keprihatinan yang timbul pada sistem ekonomi indonesia yang buruk.

2 komentar:

  1. kalau aku ingin Investasi kasih aja deh mas. .
    dijamin awet dan aman dunia akhirat. .:)

    BalasHapus
  2. Duh ! investasi ya? belum kepikiran hehe

    BalasHapus

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html